Kamis, 26 September 2013

LINE Melakukan Pembaharuan

Aplikasi pesan instan (instant messsenger) lintas platform, LINE, melakukan pembaharuan (update) sehingga kini bisa melakukan panggilan video (video call). Menurut keterangan LINE, video call hanya bisa dilakukan di perangkat dengan sistem operasi android dan iPhone dengan menggunakan jaringan wifi atau 3G. Selain itu video call juga bisa dilakukan di komputer dengan sistem operasi Windows dan Mac.

Selama ini, selain bisa mengirim teks, foto, dan gambar yang lebih aktratif,  LINE bisa melakukan panggilan telepon secara gratis dengan sesama pengguna LINE asal mereka terhubung dengan internet. Dengan adanya video call yang diluncurkan pada 24 September ini berarti bertambah lagi satu fitur LINE.

LINE juga bisa diunduh di perangkat BlackBerry, namun di perangkat ini tidak bisa melakukan panggilan suara.  Sejak diluncurkan pada Juni 2011 hingga Juli 2013, aplikasi ini sudah 200 juta kali diunduh.

Beberapa aplikasi pesan instan lainnya yang lintas platform (bisa diunduh di berbagai sistem operasi) adalah WhatsApp, WeChat, KakaoTalk. Aplikasi-aplikasi tersebut mempunyai fitur-fitur yang hampir sama.

Sementara itu aplikasi pesan instan BlackBerry Messenger (BBM) yang selama ini ekslusif di perangkat BlackBerry, sebelumnya direncanakan bisa diunduh di android maupun iPhone pada Sabtu (21/9), namun diundur sampai waktu yang belum ditentukan.

Related Posts by Categories



Your cOmment"s Here! Hover Your cUrsOr to leave a cOmment.